Komsos, Babinsa Imbau Warga Jaga Kebersihan Lingkungan 

Komsos, Babinsa Imbau Warga Jaga Kebersihan Lingkungan 

PEKANBARU, celotehriau.com  ---Babinsa kelurahan Kota Tinggi Serka TM Sihite  melaksanakan komunikasi sosial dengan warga di jalan Gatot Subroto, Ahad (11/12/2022)

Dalam giat pagi itu, Babinsa melakukan imbauan kepada warga tentang kebersihan lingkungan sekitar dari rumput liar dan tumpukkan sampah.

Komunikasi sosial  ini sebut Babinsa sebagai  wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga tercapainya hubungan silaturahmi semakin harmonis.

Babinsa berharap warga agar berkordinasi jika terjadi penumpukan sampah.Karena selain tak bagus dipandang mata juga meninggalkan aroma bau busuk serta dapat menjadi virus penyakit.

Saat ini sebut babinsa wilayah Pekanbaru sudah memasuki musim penghujan,.sehingga dikhawatir sampah tersebut dapat menutupi saluran air dan dapat berdampak pada banjir.

"Kita berharap, seluruh elemen masyarakat dapat lebih peduli akan kebersihan dengan tidak lagi membuang sampah sembarangan sehingga dapat mencegah lingkungan kotor yang dapat menimbulkan penyakit dan bencana banjir," pungkasnya. (IUD)

Berita Lainnya

Index